Saturday, November 5, 2016

SARAN MEMILIH MARMER LANTAI UNTUK KAMAR MANDI

Menggunakan marmer lantai untuk kamar mandi memiliki beberapa keuntungan yaitu mudah dibersihkan, tidak lembab dan tentunya daya tahan ruangan menjadi lebih bagus. Memilih marmer atau keramik untuk kamar mandi memang bukanlah perkara yang mudah atau dengan kata lain “gampang-gampang susah”.
Pemilihan marmer untuk lantai kamar mandi harus sesuai dengan motif desain atau tema kamar mandi Anda. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kesean interior yang elegan dan nyaman untuk dipandang. Pemilihan motif dan corak memang sangat penting karena berpengaruh terhadap keindahan dan estetika ruangan tersebut.

Pemilihan motif yang tidak tepat akan memberikan kesan kurang nyaman dan tidak rapih. Bahkan hal ini juga bisa membuat pengeluaran Anda dalam hal biaya menjadi bertambah. Oleh karena itu sebelum Anda memilih marmer atau keramik untuk kamar mandi sebaiknya pertimbangkan dengan baik. Pilihlah marmer dengan kualitas bagus dan motif yang sesuai dengan ruangan kamar mandi Anda.


marmer lantai untuk kamar mandi


Berikut Ini Saran Memilih Marmer Untuk Kamar Mandi

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli marmer untuk lantai kamar mandi, sebaiknya pertimbankan beberapa hal berikut ini, jangan sampai Anda merasa tidak nyaman dengan motif atau permukaan marmer yang licin.
1.       Pilihlah marmer yang tidak licin ketika terkena air. Jika permukaan marmer menjadi licin saat terkena air maka hal ini tentunya sangat berisiko untuk keselamatan dan membuat Anda tidak nyaman.
2.       Tentukan desain dan motif marmer yang akan diaplikasikan di lantai kamar mandi. Disarankan supaya Anda memilih keramik yang menciptakan kesan elegan dan selaras dengan ruangan lainnya.
3.       Sebaiknya gunakan warna yang sama untuk lanctai dan dinding kamar mandi. Namun bedakan untuk ukurannya. Ukuran marmer untuk lantai dan dinding jangan sama supaya bisa memberikan kesan yang lebih bagus.
4.       Pilihlah warna-warna yang cerah supaya tercipta kesan yang lebih modern dan ceria. Tambahkan juga aksesoris lainnya supaya lebih memberikan kesan elegan dan nyaman saat Anda berada di kamar mandi.
5.       Apabila Anda seorang yang menyukai keromantisan maka gunakan motif yang nature dan warna-warna yang lebih lembut seperti perpaduan warna pink atau hijau muda.

6.       Pastikan marmer lantai untuk kamar mandi memiliki kualitas yang bagus. Cek terlebih dahulu kualitas marmer. Caranya tuangkan sedikit air pada marmer tersebut, jika air meresap dengan sangat cepat maka kualitas marmer sangat buruk karena kerapatannya kurang.

7.       Jangan tergoda dengan harga marmer yang murah atau motif bagus. Anda harus lebih mengutamakan kualitanya supaya marmer untuk lantai bisa tahan lama dan tidak mudah rusak.

8.       Carilah tukang yang handal untuk memasang marmer pada lantai kamar mandi Anda. Jangan sampai pemasangan marmer tersebut asal-asalan yang pada akhirnya lebih cepat rusak. Hal ini tentunya akan membuat pengeluaran Anda semakin bertambah.

Nah, demikian beberapa saran untuk memilih marmer yang akan digunakan pada lantai kamar mandi. Selektiflah dalam memilih, utamakan kualitas, jangan tergiur dengan motif dan harga yang relative sangat murah. Pemilihan marmer yang tepat dengan kualitas bagus akan membuat Anda lebih nyaman saat menggunakan kamar mandi.


Dalam membersihkan marmer lantai untuk kamarmandi sebaiknya gunakan cara yang benar. Jangan gunakan sikat kawat karena lama kelamaan akan mengikis marmer sehingga terlihat jelek. Gunakan juga pembersih lantai yang tepat supaya tidak menjadikan kusam. Pemilihan bahan yang tepat dan perawatan yang benar sangat menentukan keindahan dan ketahanannya. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.